Unilever Sustainable Day

“Sustainable Day” Better Business Better World di ulang tahun ke-17 Yayasan Unilever Indonesia (YUI)

Apa itu “Sustainable” mengapa menjadi bahan pembicaraan di seluruh dunia, dan adakah manfaatnya bagi kita?

Sancoyo Antarikso, Governance and Corporate Affair Directors of Unilever Indonesia

Bapak Sancoyo Antarikso, selaku Governance and Corporate Affair Directors of Unilever Indonesia membuka acara “Sustainable Day” Better Business Better World di ulang tahun ke-17 Yayasan Unilever Indonesia (YUI).

Menjelaskan betapa pentingnya  Sustainable dalam menjalankan kegiatan produksi dan pemasaran di Unilever. Juga mengenai pencapaian yang telah di dapat oleh Yayasan Unilever Indonesia (YUI) di usianya yang sudah ke -17.

Mari Elka Pangestu, “President of United in Diversity Foundation and Leadership Council of UN SDSN southeast Asia and Indonesia”

Narasumber pertama kita adalah Ibu Mari Elka Pangestu, selaku “President of United in Diversity Foundation and Leadership Council of UN SDSN southeast Asia and Indonesia”. Membahas lebih dalam pencapaian dan apa saja yang sudah dilakukan oleh Unilever dan Yayasan Unilever Indonesia (YUI) dalam mewujudkan Indonesia lebih baik dengan mengedepankan program Sustainable.

Membahas mengenai Sustainablity

Sustainable adalah tindakan saat ini, yang tidak merusak dan merugikan sumber daya untuk masa depan, terkait sumber daya ekonomi, sosial, budaya dan kearifan lokal. Yang merupakan tujuan Pembangunan Berkelanjutan / SDGs

Hemant Bakshi, Presiden Direktur Unilever Indonesia.

Narasumber selanjutnya Hemant Bakshi, selaku Presiden Direktur Unilever Indonesia. Menjelaskan peran Unilever dalam menjaga konsep berbisnis yang tetap menjaga lingkungan berdasarkan Unilever Sustainable Living Plan (USLP).

Sehingga Unilever berperan dalam hal :
1. Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,
2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya, dan
3. Meningkatkan penghidupan jutaan orang

Pendidikan mengenai kesehatan Gigi oleh Unilever

Edukasi hidup sehat bersama Pepsodent dan Lifebuoy kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) untuk membangun pola hidup sehat dan membiasakan hidup sehat, demi membangun Indonesia lebih baik.

Konsep Sustainable Manufacturing memiliki 3 aspek penting yaitu aspek ekonomi, aspek sosial dan aspek lingkungan.

Aspek ekonomi merupakan upaya perusahaan untuk tetap berkembang dan tetap menghasilkan profit secara komersial, sedangkan aspek sosial merupakan upaya perusahaan untuk memberikan timbal balik kepada warga sekitar. Aspek terakhir merupakan aspek terpenting yaitu lingkungan, aspek ini merupakan upaya perusahaan agar tetap terus menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang limbah secara cuma-cuma.

Perusahaan yang telah menerapkan konsep Sustainable Manufacturing dipastikan juga termasuk perusahaan yang Green Industry.

Nice Quote from Citra Marina “Sustainability is beyond environmental issue, is not only about farmers or poor higiene habit. It is not only for big companies goverments or NGO’s.
Sustainability should be embedded in every step of everyone’s life, anywhere and any time”. Intinya semua masyarakat dunia bertanggung jawab menjaga alam .

Happy 17th Anniversary Yayasan Unilever Indonesia (YUI). Wujud dari kepedulian Unilever dalam menciptakan Sustainable World.

Memasyarakatkan Sustainability atau gaya hidup berkelanjutan.

Acara puncak perayaan 17th YUI

Diwakilkan dengan dokter kecil, Pemimpin Unilever dan Mitra Yayasan Unilever Indonesia, pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan 17th Yayasan Unilever Indonesia.

Hernie Raharja, Direktur Food Unilever Indonesia

Ibu Hernie Raharja, Direktur Food Unilever Indonesia, memberi penjelasan mengenai kegiatan Unilever dalam merubah lingkungan masyarakat untuk lebih peduli pada hidup berkelanjutan untuk masa depan yang lebih cerah.

Dengan memberi dukungan dan pelatihan kepada mitra-mitra Yayasan Unilever Indonesia, menciptakan Sustainable partnership.

“Burgreens” presented by Helga Angelina

Menciptakan pola hidup sehat dengan bahan baku alami dan organik

@skinnyindonesian24id duo bersaudara yang beken dengan channel yotube-nya

Youtuber keren SKINNYINDONESIAN24
@skinnyindonesian24id membahas Sustainibility dalam berkarya membuat konten youtube agar dapat asik dinikmati setiap saat dan takblekang oleh waktu.

Intinya di konten yang kita buat harus memiliki makna, dan memiliki informasi, jugs bermanfaat buat penonton dengan beragam kalangan. Pasti akan lebih mengena dan disukai banyak orang, terlebih kalau up to date yang di bahas.

Saya juga berkomitmen untuk hidup Sustainable

13 Replies to “Unilever Sustainable Day”

  1. Et dah udah jadi remaja yg cantik
    . Angka tujuh belas sudah mengabdi pada negri ini. Selamat ye, tambah usia tambah matang semoga menuju dewasa makin banyak yg make produk unilever dan makin banyak baksos nya

  2. Selalu ingat apapun yang kita lakukan di masa ini adalah warisan untuk anak cucu kita… Contoh Simpel nya kalau kita mau anak cucu kita tetap bisa merasakan air bersih maka mulai sekarang kita harus bisa hemat air…

    Selamat ulang tahun ya buat yayasan unilever… Semoga makin bisa menginspirasi masyarakat luas..

  3. Wuahh..semakin tinggi ya saat ini keperdulian corporate pada kehidupan, kesehatan bahkan sosial
    Dgn terapan Sustainable Manufacturing mengusung konsep Green Industry yg berorientasi pd lingkungan dan bumi

  4. Masalah lingkungan apalagi masalah sampah masih menjadi problem besar yg harus dicari solusinya untuk kelangsungan hidup dan lingkungan dimasa yg akan datang. Unilever sbg salah satu usaha “raksasa” di Indonesia ternyata telah bnyk berbuat ya demi kelangsungan lingkungan alam yg ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *