Enak dan Praktis Sasa Santan Kelapa

Pagi bunda, masak apa hari ini untuk keluarga? Memasak adalah kegiatan paling menantang dan menyenangkan bagi saya, bagaimana dengan kalian?

Beragam masakan akan lebih enak dan nikmat bagi keluarga saat bunda yang memasaknya sendiri, benar ga sih? Masakan rumah akan selalu menjadi pilihan, karena dimasak dengan bumbu cinta juga.Makanan favorite keluarga saya adalah rendang jengkol dan sayur gulai nangka, untuk makanan ringan yang sering diminta untuk di buat adalah bubur kacang hijau, yang kesemuanya akan sangat enak saat di buat menggunakan santan.

Adakah yang memiliki permasalahan yang sama dengan saya, menyukai makanan bersantan tetapi tidak mau ribet peras kelapa untuk mendapatkan santannya. Juga tidak suka membeli santan cair yang langsung jadi, karena mudah basi? Alhasil saya lebih memilih membeli untuk masakan yang bersantan.

Masakan dengan bahan utama santan memang sangat menggugah selera dan membuat selera makan bertambah, terlebih kalau santan yang dipakai adalah kualitas terbaik, maksudnya adalah hasil dari perasan pertama dari kelapa yang sudah tua.

Problema yang sering di hadapi adalah proses untuk mendapatkan santannya, mesti marut dulu, kalau dilakukan manual sendiri hasilnya memang lebih bagus dan memuaskan, tetapi makan waktu yang panjang dan lama.

Sedangkan resiko kalau membeli santan cair di pasar adalah kita tidak tahu higienitas dari kelapa, mesin parut, dan peralatan untuk memeras kelapanya. Aih dilema ya bunda, mau masak makanan enak buat keluarga, tetapi ga mau ribet urusan marut dan memeras kelapanya.

Launching Sasa Santan Kelapa

Senangnya berkesempatan menghadiri Launching Sasa Santan Kelapa berkat bergabung di Group Facebook Kreasi Sasa. Bertempat di kantor pusat PT. Sasa Inti di Jl. S. Parman, Jakarta Barat, saya bersama puluhan ibu-ibu berkempatan secara langsung berkenalan dengan Sasa Santan Kelapa.

Launching dibuka dengan Talkshow bersama dengan narasumber Bapak Ronny A. Imbar, selaku Presiden Direktur PT. Sasa Inti ,  Bapak Sotjipto, Senior Marketing Manager PT. Sasa Inti, Chef Vania Wibisono dan demo masak bersama Chef Kong.

Acara dibuka oleh bapak Ronny A. Imbar, lalu dilanjutkan talkshow oleh Bapak Sutjipto dan Chef Vania.

Ada demo masak by Chef Kong dan terakhir ada acara paling seru, yaitu food photography by Ayu Diah Respatih dan Eliza Setiawan.

Kenal Lebih Dekat Dengan Sasa Santan Kelapa

Pasti bunda sudah sangat kenal dengan Sasa, iya ga sih. Beragam bumbu masak instan tersedia, membantu masak semakin praktis.

Sasa Santan Kelapa adalah varian dan inovasi terbaru dari PT. Sasa Inti dalam memenuhi kebutuhan memasak praktis bagi ibu-ibu rumah tangga. Sasa Santan Kelapa yang berbentuk cair ini memiliki banyak keunggulan di bandingkan produk santan instan sejenis loh, yaitu :
1. Praktis , karena sudah matang dan siap pakai
2. Serbaguna, dan praktis sangat cocok untuk segala jenis masakan, makanan bahkan minuman
3. Aroma dan Rasanya segar, tidak tengik atau bau mesin se-segar kelapa yang langsung diperas
4. Tanpa Pengawet, ini yang paling utama buat kita, aslinya santan ada di setiap kemasan Sasa Santan Kelapa

Dijelaskan juga bahwa Sasa Santan Kelapa di proses dengan cara yang sangat apik, terbuat dari kelapa asli dan berasal dari perasan pertama yang tanpa pengawet.

Chef Vania Wibisono dan Chef Kong juga memberi testimonial mengenai Sasa Santan Kelapa, mereka merasa sangat dipermudah dalam berkreasi membuat banyak masakan juga minuman dengan adanya Sasa Santan Kelapa ini.

Sasa Santan Kelapa yang lebih berbentuk cream ini, rasanya sudah gurih dan sangat enak untuk langsung dicicipi. Bahkan Chef Kong yang membuat minuman Mango Juice saat demo masak di Cooking Class langsung menuangkan Sasa Santan Kelapa ke dalam minumannya.

Rasanya? Sangat enak, pas dan gurih saya sangat suka dan langsung membeli buah mangga untuk di eksekusi di rumah, biar anak saya Azzam bisa juga merasakan enaknya jus mangga yang di beri toping Sasa Santan Kelapa.

Demo masak by Chef Kong sangat membantu dan memberi banyak ide menu baru praktis untuk di masak di rumah. Belajar masak lebih menyenangkan dan menyajikan ragam Resep Kreasi Sasa.

Dengan kemasan yang terjaga keamanannya, bisa di jamin kualitas rasa, aroma dan kesegaran kelapa asli dalam Sasa Santan Kelapa. Selain itu sehat dan higenis sudah tentu, karena tanpa bahan pengawet dan bebas kolesterol, aslinya santan ada di sini.

Sasa Santan Kelapa mudah dan praktis digunakan untuk kreasi setiap masakan kita di rumah, bisa sebagai bumbu dasar atau hanya sebagai toping, cocok untuk hidangan panas ataupun dingin dan takarannya sangat pas untuk masakan rumahan.

Belajar Fotografi Yuk

Di acara Launching Sasa Santan Kelapa kami semua juga di beri ilmu tambahan, yaitu food fotography. Kami diajari cara mengambil angle untuk foto makanan, mulai dari pencahayaan dan bagaimana menghias masakan agar tampil cantik dan menggugah selera.

Meski bukan fotografer, alhamdulillah hasil jepret kamera dari handphone saya lumayan memuaskan dan tampak bagus untuk di pamerkan.

Memasak di rumah yuk
Berbekal 3 pcs Sasa Santan Kelapa yang saya dapat di acara Launcing, saya membuat jus mangga yang di beri toppinh Sasa Santan Kelapa, sayang sekali belum sempat di foto sudah ludes habis diminum anak saya Azzam.

Alhamdulillah saya berkesempatan memasak Rendang Jengkol dan Rendang Daging dengan menggunakan Sasa Santan Kelapa. ½ kg jengkol dan ¼ kg daging dimasak rendang cukup menggunakan 1 pcs Sasa Santan Kelapa ukuran 65 ml.

Rendang Jengkol menggunakan Sasa Santan Kelapa
Rendang Daging juga pakai Sasa Santan Kelapa

Praktis, mudah dan simpel kalau pakai Sasa Santan Kelapa untuk memasak beragam makanan bersantan. Selain itu mudah ditemukan di warung-warung atapun di supermarket. Untuk harga juga tidak mahal kok, terjangkau di bandingkan mesti membeli 1 butir kelapa.

Buibu yang mau mencari inspirasi resep dan tips memasak denga produk Sasa bisa mampir di website Sasa dan fans page Facebook @KreasiSasa . Jangan lupa juga untuk bergabung di Komunitas Kreasi Sasa disini dan dapatkan banyak manfaatnya, salah satunya adalah diundang ke event Sasa 🙂

12 Replies to “Enak dan Praktis Sasa Santan Kelapa”

  1. Galfok sama rendang jariangnya hahaha. Aku sendiri.penggemar masakan santan dan sering masak masakan bersantan. Akhir akhir ini lebih sering memakai.santan cair siap pakai krn praktis. Apalagi jika santannya aman dan gak memakai bahan pengawet yg berbahaya utk tubuh.

  2. Di zaman sekarang ini memang yang instant sangat membantu, tapi harus tetep berkualitas ya.. Aku juga sudah coba sasa santan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *