Selamat Hari Ibu

Mother’s Day

Dear mama, selamat hari ibu di tanggal 22 Desember ini. Begitu banyak kenakalan, kekhilafan dan tabiat buruk dari putrimu ini. Tetapi kasihmu tak pernah lekang oleh waktu.

Dear mama, begitu banyak kekesalan yang aku limpahkan dengan kata-kata buruk di hadapanmu. Begitu banyak air mata yang kau keluarkan karena putrimu ini.

Dear mama, semua yang kau rasakan baru 1/1.000.000 dari yang ku alami saat menjadi ibu di tiga tahun belakangan ini. Tapi cukup bagiku untuk memahami betapa kau menyayangi dan mencintaiku sebagai buah hatimu.

Dear mama, terimakasih atas semua pengorbanan yang kau lakukan untuk putrimu ini. Cintaku dan sayangku untukmu selalu.

Semua yang kita lakukan dalam hidup ini, tidak akan bisa untuk membalas budi atas semua yang telah ibu kita lakukan dan perjuangkan untuk kebahagian kita.

Sekarang aku tahu, betapa senyuman anak kita menjadi pelipur lara saat kita susah, saat kita lelah dan saat kita berduka. Betapa kita berusaha menjaga senyuman anak di sepanjang hidupnya.

Apa saja yang telah aku lakukan saat ini untuk mama, bahkan meluangkan waktu untuk sekedar ngobrol belum banyak aku lakukan.

Mama, di hari spesial ini, di hari ibu aku meminta maaf atas semua kesalahan dan kekurangan ajaran putrimu ini.

Saat membaca artikel di website orami http://magazine.orami.co.id/penuh-haru-5-bentuk-kasih-sayang-ibu-yang-tak-bisa-tergantikan-di-dunia-ini/ air mata ini tak bisa dibendung.

Tiba-tiba teringat betapa banyaknya kesalahan yang aku lakukan, entah itu disengaja maupun tidak disengaja kepada mama. Betapa sering aku tutup telinga saat mama mengungkap kekecewaannya terhadapku.

Mama dan Aku

Tanpa aku minta, kau telah memaafkan semua kesalahanku. Tanpa aku harapkan, kau telah memberikan segala yang terbaik bagiku.

Dear mama, kasihmu menjadi panduan bagiku dalam langkahku menjadi ibu. Petunjuk bagiku dalam membesarkan anakku.

Meski aku belum menjadi putri yang terbaik bagimu, akan berusaha untuk menjadi ibu yang terbaik bagi anakku kelak.

Dear mama, kasih sayangmu tak akan pernah tergantikan sampai kapanpun, bahkan sampai akhir hidupku.

Aku dan Anakku Azzam

 

Aku harus bisa menjadi sosok ibu yang terbaik bagi anakku, aku harus bisa menjadi sahabat bagi anakku.

Dear anakku, maafkan ibumu ini yang belum maksimal dalam menjalankan kewajiban sebagai ibu.

Happy Mother’s Day

Perubahan yang dialami saat masih gadis, menjadi seorang istri dan kemudian menjadi ibu. Semua terangkum dalam video yang satu ini dari Orami.

24 Replies to “Selamat Hari Ibu”

  1. Video ini iya bangeeeeet. Ibu tuh kerjaannya ngurusin orang lain sampai lupa dengan diri sendiri. Tapi karena itu keluarga bisa sukses.

  2. Happy mothers day, jadi berasa baca surat cinta untuk mamanya mbak huhuhu. Ikutan haru dan ga bisa ngomong lagi emang kalau buat mama itu. Karena apapun yang kita punya pun ga akan bisa ya menggantikan sosok mama yang mengasihi dan menyayangi kita dengan tulus. Meskipun kita salah, tetap sosok mama lah yang memaafkan kita dengan tulus.

  3. Alhamdulillah ya mbak sampai sekarang kita masih diberi kesempatan bersama ibu… Jangan sia sia kan kesempatan ini yuk mbak… Banyak loh yang iri sama orang yang masih memiliki ibu seperti kita ini…

  4. Ibu itu sosok yang tak pernah ngeluh. Ibu itu ibarat sinar mentari, begitulah kasih ibu. Sepanjang zaman tak akan terbalas, teruntai begitu indahnya. Di usia yang telah senja, Kau berkenan memanggilnya, aku rela dalam ridaMU, tawakalku padamu. Duhai Rabbi, ampunkan dia, di dalam kesendiriannya, lapangkanlah alam kuburnya, terangilah dengan cahayaMU. Ga terasa, air mata saya jatuh menulis ini Mba. Sudah 6 tahun berlalu, tetapi Ibu tak pernah lepas dari ingatan. Hiks hiks

  5. Terharu sekali membaca tulisan ini. Sesama mama kadang kita baru berasa betapa mama,bunda, ibu kita adalah wanita wonder women yang mengurus kita semua kasih. Dan inilah saatnya kita memberikan cinta kasih yang tulus pada mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *