IDEAPRENEUR Tips Menjadi Entrepreneur Hebat

Senangnya saya berkesempatan hadir di dalam acara CNI Expo 2017, bertempat di CNI puri Indah, Selasa 17 Oktober di dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-31 tahun ini.

Masyarakat umum, member dan pengguna setia produk CNI berkumpul di sini untuk ikut merayakan #HUTCNI31. beragam acara dan kegiatan diselenggaran loh di sini, ada bazzar pakaian dan makanan, cek kesehatan, donor darah, juga ada seminar dan talkshow juga mini workshop.

Suasana CNI Expo

Tepat pukul 11.00 wib saya mengikuti mini workshop bersama teman blogger dan beberapa member juga pengunjung CNI Expo. Kami diajarkan bagaimana untuk menghasilkan foto yang bagus  dan menarik dengan dibimbing oleh photography blogger bernama Zhow.

Tema mini workshop kali ini adalah “Tea & Coffee Photography Class” kami dibimbing bagaimana cara untuk mendapatkan hasil foto yang baik dan bisa membuat orang lain untuk tertarik melihat objek yang kita ambil. Dengan objek foto kopi dan teh produk andalan dan terpopuler dari CNI.

poin penting dalam menghasilkan foto bagus adalah :
1. Pilih objek yang disukai
2. Menggunakan fungsi grid pada kamera smartphone
3. Perhatikan arah yang diinginkan
4. Perhatikan pencahayaan
5. Hindari tremor atau gerak saat mengambil foto
6. Terus mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik

Senangnya mendapat tambahan ilmu, sangat berguna dan membuat saya memahami kenapa tidak banyak orang yang tertarik pada foto yang saya posting di media sosial. Ternyata kita harus fokus pada objek yang ingin ditonjolkan, meski banyak ornamen atau objek lain, agar orang lain memahami apa yang ingin kita sampaikan.

Seminar dan Talkshow IDEAPRENEUR

Saatnya kita mengikuti acara puncak CNI Expo 2017 yuk, yaitu acara Seminar dan Talkshow.

Dunia dari waktu ke waktu selalu berubah, iya ga sih? Dari era modern ke era digital, dimulai dengan penyebaran informasi melalui media kertas, seperti koran, majalah, tabloid, beralih menjadi radio, kemudian televisi, sekarang semakin berkembang menjadi dunia digital berbasis internet.

Pasti punya media sosial dong, apa sudah punya banyak teman atau follower? Media sosial jangan hanya sekedar dipakai untuk up date status dan chatting dong,,, di era milenial yang segalanya sudah serba digital, yuk manfaatkan media sosial kita untuk menjadi Entrepreneur.

Enterpreneur adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya. (sumber wikipedia)

Dengan mengetahui tips menjadi entrepreneur yang baik, kita bisa sukses menjadi influencer, kok bisa sih? Yuk cari tahu caranya.

Ryan Batchin Indra, Praktisi Google memberi ilmunya di Seminar dan Talkshow IDEAPRENEUR yang diselenggarakan oleh CNI di anniversary nya ke-31, tanggal 18 Oktober 2017.

Di zaman dan era digital saat ini, hampir semua orang sudah menggunakan perangkat handphone, bahkan hampir 50% dari masyarakat Indonesia menggunakan smartphone.

Kalau kalian nih, kira-kira saat ini smartphone-nya lebih sering digunakan sebagai alat komunikasi saja, atau digunakan untuk aktif dan eksis di media sosial?

Beberapa orang di masyarakat kita, yang sudah melek dunia digital, sudah memanfaatkan smartphone dan media sosialnya untuk berkegiatan bisnis, dari berjualan online, menjadi blogger, youtuber, selebgram, vlogger maupun buzzer.

Tips Menjadi Entrepreneur

  1. Memahami Digital Marketing
  2. Mengetahui Pangsa Pasar
  3. Memakai Content Yang Menarik
  4. Memaksimalkan Fungsi Media Sosial

Digital Marketing

Digital Marketing penting sekali di zaman ini, terutama bagi pelaku bisnis, karena bisa on dan buka toko selama 24 jam non stop.

Gunakanlah facebook fanpage saat akan melakukan bisnis, jadi banyak follower yang tertarik pada produk kita. Posting di sosmed sehari itu maksimal 2 kali setiap harinya secara konsisten, jangan terus-terusan postingan, karena nanti follower akun bisnis kita bisa pada kabur.

Jangan lupa ya pakai conten yang bagus dan menarik, baik itu tulisan ataupun gambar, agar banyak yang mau lihat atau bahkan membeli

Terdata dalam survey, 79% orang menggunakan untuk social network atau media sosial spt facebook, twitter, instagram dan youtube. 80% masyarakat lainnya menggunakan internet untuk search general browsing untuk menvari berbagai informasi, bahkan gosip :p . Sedangkan 40% pengguna lainnya menggunakan internet untuk blogging.

Ada juga Windy Ghemary, Finalis Indonesian Idol 2014 dan Ahmad Jazuli, SE Bisnis Enterpreneur yang juga agen CNI sukses yang menggunakan ilmu Digital Marketing dalam menunjang kesuksesan mereka. Windy ternyata punya bisnis travel agent dan kuliner lho.

Ingat ya, untuk bisa sukses menerapkan Marketing Digital, jika segmen produk adalah anak muda atau generasi milenial, baiknya beriklan di instagram dan line.

 

Blogger berkesempatan foto bersama Windy dan MC

Banyak ilmu dan informasi yang saya dapatkan hari ini, semoga bisa saya terapkan juga untuk membuat blog saya lebih bermutu dan lebih banyak yang membaca.

16 Replies to “IDEAPRENEUR Tips Menjadi Entrepreneur Hebat”

  1. sesuatu banget bisa ikut acara kayak gini mbak 🙂
    besok, saya juga mau mampir lagi ah pas ultah CNI

    “Terdata dalam survey, 79% orang menggunakan untuk social network atau media sosial spt facebook, twitter, instagram dan youtube.” medsos memang mendominasi dalam ruang dan waktu apa pun, mantep datanya

  2. Seru banget ya Mbak acara CNI. Pelatihan fotografinya juga oke dan sangat aplikatif, apalagi Bang Zhow memberikan pelatihan pakai kamera handphone yang notabene dimiliki banyak orang. Nice sharing mbak 🙂

  3. Very nice post. I simply stumbled upon your weblog and wanted to say
    that I’ve truly loved surfing around your
    weblog posts. In any case I’ll be subscribing for your rss
    feed and I’m hoping you write once more soon!

  4. You made some really good points there. I checked on the internet to learn more about the issue and found most individuals will go along with
    your views on this web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *