Praktisnya Fiva Food untuk Ramadhan

Pengalaman saya pernah bekerja di katering rumahan selama 1 tahun, menu istimewa yang diandalkan adalah rolade bumbu teriyaki . Berhubung tugas saya di katering bukan di dapur, saya kurang paham apa semua menu yang ditawarkan buatan sendiri atau tidak. Yang membuat saya takjub, setiap pemesanan menu rolade setiap saatnya pasti dengan ukuran dan rasa yang sama. Belakangan baru saya tahu kalau ternyata rolade yang mereka masak dan olah adalah produksi dari Fiva Food.

Fiva Food ternyata dikenal sebagai Rajanya Rolade, dan rolade yang di produksi merupakan rolade yang selama ini digunakan oleh katering dimana saya bekerja. Tidak heran kenapa rasa rolade selalu sama setiap kali di sajikan pada menu katering, mau order sedikit atau oder banyak rasa rolade-nya selalu sama.

Rasa rolade yang enak dan tidak membuat bosan inilah yang membuat saya penasaran, sayang saya tidak menemukannya di pasar tradisional dan supermarket terdekat. Dan saya merasa tidak etis kalau bertanya ke tempat katering, karena sudah pasti ini adalah rahasia perusahaan.

Bekasi (20/05/2017) saya baru mengetahui ternyata Fiva Food pabriknya ada dekat dengan rumah saya, bertempat di Jl.Pembangunan II no.27, Jatibening-Pondok Gede, Bekasi. Saya benar-benar tidak menyangka, ada pabrik pengolahan makan di tengah-tengah pemukinan.

Saat pertama kali masuk ke kawasan pabrik, saya tidak merasa kalau ini adalah pabrik, karena tidak ada suasana pabrik yang biasa saya temui di sini. Pabrik itu biasanya banyak tercium bau mesin, dan limbah pengolahan. Pabrik Fiva Food sangat berbeda, nuansa yang saya temui adalah nuansa pemukiman yang sangat nyaman.
Bahkan ada pendopo dan 2 kolam renang di dalamnya, saya masih takjub dan bertanya-tanya apa benar ini kawasan pabrik, sampai akhirnya bertemu dengan Yossi Revaleo , General ManagerFiva Food. Dengan ramah beliau menyapa saya dan menjelaskan berdirinya Fiva Food ini.
20170520105122.jpg

Sejarah berdirinya Fiva Food
Fiva Food di bangun oleh Betsy Monoarfa pada tahun 1983, dengan 2 orang pegawai. Awalnya Fiva Food spesialis menangani katering, dan katering pabrik yang masih setia memakai produk Fiva Food adalah PT NIKOMAS di Serang (selama hampir 14 tahun), dan Fiva Food juga suplier resmi Aero Wisata dengan menu khsusus Rolade di pesawat Garuda Indonesia. Fiva Food terus berkembang hingga saat ini menjadi pabrik yang memiliki 80 orang pegawai.

Dengan nuansa kekeluargaan yang kental, perusahaan ini berdiri kokoh dan mendapat loyalitas yang tinggi dari karyawannya. Kalau dilihat-lihat ternyata pabrik ini juga merupakan tempat tinggal keluarga, baik itu owner maupun karyawannya. Disediakan tempat tinggal berupa mess untuk karyawan laki-laki dan perempuan, ada juga tempat tinggal petak untuk karyawan yang sudah berkeluarga.

Produk olahan Fiva terbuat dari bahan baku terbaik, 12% kandungan protein ada dalam setiap olahan, bergizi dan halal, diolah kedalam berbagai bentuk dan rasa, dengan bumbu alami khas yang memudahkan konsumen untuk berkreasi saat membuat masakan kesukaan keluarga menjadi lebih istimewa.

Fiva Food diproduksi dalam pabrik dengan standar GMP dan bersertifikat HACCP sehingga higienis dan sesuai standar keamanan pangan, bisa dibeli dengan harga terjangkau di berbagai pusat belanja seperti Supermarket AEON, Supermarket Alfamidi, Supermarket Carrefour, Supermarket TipTop, dan Supermarket Total Buah Segar.

Produk Fiva Food
• Produk Olahan Ayam : Kornet Ayam, Bratwurst Ayam, Rolade Ayam
• Produk Olahan Ikan : Tuna Kaki Naga dan Tuna Keong Emas
• Produk Olahan Daging : Sosis Sapi, Bratwurst Sapi, Rolade Sapi

Dengan berbagai pilihan ini kita bisa stok produk Fiva Food, soalnya sebentar lagi kan Ramadhan. Pastinya banyak bunda yang kerepotan mencari menu simpel, mudah, sehat dan bergizi buat keluarga di saat sahur dan berbuka puasa. Dijamin sangat mudah sekali mengolah produk Fiva menjadi menu-menu favorit baru keluarga.

Selama sebulan berpuasa, menu saat sahur dan berbuka akan sangat membingungkan dan kalau salah menu pasti keluarga akan merasa bosan. #Fiva4Ramadhan menawarkan produk makanan olahan yang bisa dikreasikan menjadi banyak menu yang tidak akan membuat kita bosan untuk memasak apalagi menyantapnya.

Selain itu kita bisa tambah-tambah penghasilan loh dengan berjualan produk Fiva menjelang Ramadhan tahun ini, kita bisa jualan di bazar Ramadhan atau langsung tawarkan kepada tetangga dengan menjadi agen reseller.

5 Alasan memilih Fiva :
1. Halal dan Thayyib
2. Lezat dab Bergizi
3. Mudah disajikan
4. Mudah didapat
5. Harga terjangkau

Tahun 2014 di bulan April, Fiva berinovasi dan membuat armada Fiva Express yang dapat di akses melalui pembelian secara online di www.fivafood.com . Hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan Fiva dengan konsumen yang suka berbelanja secara online, dan mempermudah distribusi produk.

Fiva Food juga mengeluarkan inovasi terbaru tahun 2017 ini, yaitu menawarkan menu Rice Bowl dengan tiga topping andalan : Rice Bowl Kornet, Rice Bowl Sosis dan Rice Bowl Rolade dan ada tiga saus pilihan yaitu saus kajun, saus asam manis dan saus teriyaki. Menu ini baru bisa ditemukan di event-event kuliner, dengan harga jual yang relatif terjangkau, dan porsi yang lebih besar dibanding menu serupa di gerai makanan lain, di prediksi akan mendapat sambutan baik di masyarakat.

Saya mencoba salah satu menu Rice Bowl Fiva, varian Sosis Sapi dengan bumbu kajun. Rasanya sangat enak, disajikan dengan nasi porsi besar, irisan wortel dan potongan timun. Kalau ada event bazar sudah pasti menu dari Fiva ini akan menjadi favorit pengunjung.


Harga yang ditawarkan untuk Rice Bowl Fiva sangat terjangkau, untuk kornet di bandrol harga Rp 15.000,- per porsi, sosis di bandrol harga Rp 18.000,- per porsi, dan rolade dengan harga Rp 20.000,- per porsi.

Kita bisa juga loh bergabung dengan Fiva Food sebagai reseller produk olahan maupun Rice Bowl, atau pesan online untuk kebutuhan pribadi juga bisa, kalau tertarik bisa lihat-lihat harganya dan langsung hubungi Fiva Food di :
 Facebook : fivafood
 Twitter : @FivafoodID
 Instagran : @fivafood
 Youtube channel : Fiva express
 Whatsapp : 08170003482
 Website : www.fivafood.com

Berbagai menu bisa diolah menjadi berbagai menu hanya dalam waktu 5 menit dan hasilnya sangat lezat, ini di buktikan secara langsung dengan demo masak yang dilakukan di Fiva Food menggunakan produk kornet ayam.

Oseng Kornet Cabai Hijau
Bahan :
• Kornet Ayam Fiva Food 1 bungkus
Bumbu :
• Bawang merah 5 siung (iris tipis)
• Bawang putih 3 siung (iris tipis)
• Daun salam 1 lembar
• Tomat 1 buah
• Lengkuas 2 iris tipis
• Garam secukupnya
• Bubuk kaldu ayam
• Kecap manis 1 sendok makan
• Cabai hijau besar 6 buah
• Minyak goreng
Cara membuat :
• Oseng bawang merah dan bawang putih hingga harum dalam sedikit minyak
• Masukkan daun salam, lengkuas, tomat dan cabai hijau, masak hingga layu dan tambahkan sedikit air
• Tambahkan garam, bubuk kaldu, dan kecap manis
• Setelah itu masukkan kornet ayam Fiva Food, masak hingga air berkurang
• Siap disajikan

Ramadhan tahun ini tidak perlu khawatir lagi, ada Fiva Food yang menemani di saat sahur dan berbuka puasa, dengan menu-menu praktis siap dihidangkan. Saya saja sudah produk Fiva stok untuk seminggu.
IMG-20170523-WA0014

By Anisa Deasty Malela
Email : anisa_dee007@yahoo.co.id
Twitter : @Desty007
Instagram : @anisa.dee
WA : 085781068275

17 Replies to “Praktisnya Fiva Food untuk Ramadhan”

  1. Wuah rolade dagingnya menggoda. Beneran praktis ini menghemat waktu untuk bekal snack sehat anakku di skolah. Terima kasih infonya Mba. Segera meluncur untuk beli ah. Semoga dapat promo.

  2. Sudah beberapa kali mencoba produk Fiva food dan cocok dengan rasanya. Harganya pun terjangkau. Apalagi sekarang variannya lebih banyak lagi jadi enggak bingung juga untuk mencari alternatif lauk untuk sahur. Fiva food praktis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *